Kamis, 03 Maret 2011

PROBLEM 3 IPS 5

   3 IPS 5, mungkin Guru-guru serta murid SMA 5 lainnya langsung berkata KELAS ''PALING''. diantara IPS-IPS lainnya. tetapi disini saya akan menyampaikan suatu hal yang kirannya penting untuk kelas yang SAYA PIMPIN.
   Tidak semua murid dikelas 3IPS5 yang sulit diatur, mungkin setiap guru bidang study yang masuk selalu tidak di hiraukan tetapi ada sebagian yang masih memperhatikan, dan mungkin ada murid yang membolos ke KANTIN saat pelajaran tetapi ada juga murid yang tidak membolos. kelas kami memiliki karakter siswa yang berbeda-beda sehingga tidak mungkinkan kelas kami di bilang kelas ''PALING'',sementara masih ada yang bersungguh-sungguh.
   Setelah saya pahami ternyata MURID 3 IPS 5.
1. membolos PELAJARAN tidak semua karna keinginan dari dalam hati tetapi faktor AJAKKAN dari temanlah yang paling berpengaruh disini.
2. tidak menghiraukan guru, ada beberapa hal murid tidak menghiraukan guru, mungkin karena guru tersebut tidak pemarahan sehingga murid memandang remeh guru tersebut, ada pula pelajaran yang sulit di mengerti sehingga murid malas untuk memperhatikannya.
3.MEMBOLOS saat BIMBEL, ini suatu hal yang paling saya ingin perdalam. ada sebagian murid yang terlambat masuk saat bimbel di karenakan murid tersebut makan di luar lingkungan sekolah sehingga ia tidak tahu saat bel masuk bimbel, ada yang tidak masuk ternyata ia sudah mengikuti bimbel di luar sekolah, ada yang malas sekali bimbel bahkan tidak pernah masuk saat bimbel nah ini yang saya tidak mengerti, tetapi pada saat saya tanya dia hanya bilang tidak penting.
   tetapi perlu dipahami lagi bahwa dari segi nilai 3 ips 5 tidak kalah dengan kelas lain, buktinya saat semester 1 ada murid IPS5 yng memperoleh nilai tertinggi di bidang study tertentu. nah kembali ke anggapan masing-masing untuk menilai kelas kami. tetapi ada baiknya jika masukan untuk kelas kami di beri cara untuk jalan keluarnya yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar